Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Kecamatan Selomerto

Pada hari Minggu, 27 September 2020 pukul 09.00 – 11.30 WIB telah dilaksanakan  Operasi Terpadu Penegakan Protokol Kesehatan (kepatuhan penggunaan masker) yang berlokasi di sekitar Pasar Selomerto. Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kesadaran warga masyarakat terutama dalam hal penggunaan masker secara benar.

Operasi Terpadu Penegakan Protokol Kesehatan ini melibatkan personil dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP Kabupaten Wonosobo, Satgas Covid-19 Kecamatan Selomerto, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro dan Polda Jawa Tengah.

Pada Operasi Terpadu Penegakan Protokol Kesehatan ini didapatkan 186 pengendara kendaraan bermotor, dan penumpang angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

Sanksi yang diberikan kepada para pelanggar yaitu:

  • Bagi pengendara kendaraan bermotor, pengguna jalan dan penumpang angkutan umum yang kedapatan tidak menggunakan masker diminta identitasnya untuk kemudian diminta hadir di Kantor Satpol PP Kabupaten Wonosobo pada Hari Kamis, 1 Oktober 2020 untuk diberi pembinaan secara khusus.
  • Bagi pelanggar yang tidak membawa identitas diarahkan untuk membeli masker dan diberikan sanksi fisik ringan maupun sanksi sosial lain.

Operasi Terpadu Penegakan Protokol Kesehatan ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Wonosobo untuk mencegah penyebaran Covid-19, mengingat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Wonosobo setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H cukup tinggi. Data per tanggal 27 September 2020, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Wonosobo sebanyak 552 orang (11 meninggal, 189 sedang dirawat dan 352 sembuh). Adapun jumlah pasien Covid-19 di Kecamatan Selomerto sebanyak 26 orang (15 sedang dirawat dan 11 sembuh).

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dengan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena pandemic ini tidak bisa dihadapi oleh pemerintah sendirian.

Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita semua bisa beraktifikas kembali dengan aman, nyaman dan damai.

Pengumuman

Pelayanan Online Menggunakan WhatsApp

Dalam rangka mempercepat pelayanan kepada masyarakat dan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Cor

Pemberitahuan

Pemberitahuan

Masyarakat yang berusia 23 tahun keatas atau non pemilih pemula  :1). Apabila sampai dengan tan

PENGUMUMAN

Jemput  Bola KTP Elektronik  Oktober  2018PENGUMUMAN Diberitahukan kepada masyar

SIMBAREJO

SIMBAREJO

MerdiDesa SIMBAREJO TGL 11 SEPTEMBER 2018

PENGUMUMAN UNTUK WARGA SELOMERTO SEGERA KEKECAMATAN E KTP SUDAH BISA DICETAK

PENGUMUMAN UNTUK WARGA SELOMERTO SEGERA KEKECAMATAN E KTP SUDAH BISA DICETAK

Bagi warga  di Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo yang memiliki SUKET atau Surat Keterangan

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. Balekambang Km.01 Selomerto, Kode Pos 56361
Phone: (0286)321281
Email: kecamatanselomerto@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatanselomerto.wonosobokab.go.id